Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan Terjun Langsung Menolong Seorang Pemotor yang Mengalami Kecelakaan

- 26 Mei 2022, 17:46 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan Terjun Langsung Menolong Seorang Pemotor yang Mengalami Kecelakaan di Jalan Raya Cugenang
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan Terjun Langsung Menolong Seorang Pemotor yang Mengalami Kecelakaan di Jalan Raya Cugenang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menolong seorang pemotor perempuan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cugenang, Kampung Warung Batu, Desa Mekarsari, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 26 Mei 2022.

Peristiwanya terjadi saat Kapolres dan rombongan melintas di ruas jalan Raya Cugenang untuk memeriksa situasi peringatan Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di wilayah tersebut.

Saat rombongan melintas, terjadi kecelakaan lalu lintas dan secara spontan kendaraan yang digunakan orang nomor satu di lingkungan Polres Cianjur itu berhenti. Kemudian Kapolres turun melakukan penanganan terhadap korban.

Baca Juga: KPU Usulkan Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp76,65 Triliun, Berikut Rinciannya

Seorang warga sekitar, Rahmat (38) mengatakan Kapolres Cianjur tanpa ragu langsung turun menangani dan menggotong korban ke dalam mobil dinasnya untuk dibawa ke rumah sakit.

"Saat kejadian memang belum datang ambulan, kebetulan melintas rombongan Pak Kapolres dan langsung melakukan penanganan lalu membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur menggunakan mobil dinasnya," kata Rahmat, kepada wartawan, Kamis.

Disebutkan Rahmat, aksi Kapolres itu mendapat simpati dari warga karena dengan sigap membantu penanganan korban kecelakaan.

Baca Juga: Hasil Final Liga Europa Conference 2022: AS Roma Juara, Bungkam Feyenoord Lewat Gol Tunggal Nicolo Zaniolo

"Biasanya kan, jika ada rombongan pejabat terus melihat ada kejadian serupa hanya melintas saja. Tapi ini, Kapolres langsung turun dan melakukan pertolongan terhadap korban," jelasnya.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengaku aksi spontan itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima terhadap warga.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x