Tabrakan Maut di Balikpapan Kalimantan Timur, 4 Orang Meninggal, Satu Kritis dan 13 Luka-luka

- 21 Januari 2022, 11:20 WIB
Tabrakan maut terjadi di Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022, menyebabkan 5 orang meninggal, satu luka berat dan 13 luka ringan.
Tabrakan maut terjadi di Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022, menyebabkan 5 orang meninggal, satu luka berat dan 13 luka ringan. /Tangkapan Layar Instagram @bpbd_emergency_respont_call

Literasi News - Tabrakan maut yang terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022, menyebabkan 4 orang meninggal dunia, satu orang kritis dan 13 orang luka-luka.

Kecelakaan itu disebabkan oleh sebuah truk tronton yang melaju hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Akibat peristiwa ini, 4 pengendara meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Empat korban jiwa itu terdiri dari tiga pengendara sepeda motor dan satu pengendara mobil.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 4 orang, satu orang kritis dan mengalami luka ringan sebanyak 13 orang. 

Menurut Yusuf Sutejo, korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke tiga rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Rumah sakit yang menjadi rujukan ada tiga, Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, dan satu lagi Rumah Sakit Ibnu Sina," katanya  dalam keterangan seperti dilansir PMJNews, Jumat 21 Januari 2022.

Disebutkan, kecelakaan ini terjadi di Traffic Light Muara Rampak, Balikpapan Jumat pagi. Berdasarkan video rekaman CCTV yang diterima, tampak truk tronton menghantam belasan kendaraan yang sedang menunggu lampu merah.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia, Kasus Positif Harian Bertambah 2.116 Orang, DKI Jakarta Paling Banyak

Dari kejauhan, truk tersebut terlihat sudah hilang kendali sebelum menabrak kendaraan yang berada di depannya. Sejumlah kendaraan yang ditabrak kemudian terpental dan mengalami kerusakan yang parah.

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," jelas Yusuf.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x