Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Padat, Antrian Panjang Tak Bisa Dihindari

- 15 Mei 2022, 21:36 WIB
Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Padat, Antrian Panjang Tak Bisa Dihindari
Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Padat, Antrian Panjang Tak Bisa Dihindari /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas di kawasan Puncak Pass, Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat terpantau padat dari kedua arah, Minggu 15 Mei 2022. Kondisi itu membuat antrian panjang tak bisa dihindari.

Kendaraan yang melintas di ruas jalan itu sebagian besar merupakan wisatawan yang usai menghabiskan waktu libur panjang akhir pekan di kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur.

Panit Lantas Polsek Pacet, Ipda Akhmad Afandi mengatakan untuk arus kendaraan saat ini tengah dilakukan proses satu arah (One way) dari Cianjur menuju Bogor.

Baca Juga: Lirik Lagu Ribuan Hati - Rizky Febian, OST Series My Lecturer My Husband Season 2

Namun tingginya volume kendaraan, kata Afandi, membuat arus kendaraan di ruas jalan itu mengalami kepadatan.

"Sejak petang tadi arus kendaraan mulai dari seputaran Simpang Raya, Cipanas hingga Puncak Pass, Ciloto sangat padat. Imbas dari kembalinya kendaraan wisatawan ke arah Bogor dan Jakarta," kata Afandi, kepada wartawan, Minggu.

Disebutkan Afandi, personil Satlantas dari Polsek dan Polres digelar di sepanjang ruas jalan itu untuk memperlancar arus kendaraan.

Baca Juga: 15 Bingkai Twibbon Hari Raya Waisak 2022, Berikut Cara Menggunakannya

"Kita lakukan cara bertindak (CB) penutupan arus sepenggal, untuk mengalirkan arus kendaraan agar tidak terlalu menumpuk di seputaran Puncak Pass, Ciloto," jelasnya.

Afandi mengungkapkan, kepadatan kendaraan yang terjadi di ruas jalan itu juga dipicu tidak disiplinnya pemotor yang mengambil arah berlawanan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x