Arus Lalu Lintas dari Bogor dan Jakarta ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar

- 14 Mei 2022, 16:00 WIB
Arus Lalu Lintas dari Bogor dan Jakarta ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar
Arus Lalu Lintas dari Bogor dan Jakarta ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas dari arah Bogor dan Jakarta yang mengarah kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat terpantau ramai lancar, Sabtu 14 Mei 2022.

Kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut didominasi mobil pribadi wisatawan yang akan menghabiskan waktu libur akhir pekan di kawasan Puncak.

Terpantau kendaraan wisatawan asal Jabodetabek itu memadati sejumlah destinasi wisata di kawasan Puncak, Cipanas seperti Kebun Raya Cibodas, dan Taman Bunga Nusantara.

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan bagi Kendaraan yang Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira Nugraha memprediksi volume kendaraan akan terus meningkat hingga, Senin 16 Mei 2022 nanti, bertepatan dengan libur hari raya Waisak 2022.

Disebutkan Yudhistira, sebanyak seratusan personil Satlantas dibantu personil Samapta, Dinas Perhubungan dan Satpol PP disiagakan di sepanjang ruas jalan itu.

"Saat ini arus dari kedua arah, baik arus dari Bogor menuju Cianjur ataupun sebaliknya sudah berjalan dua arah. Arus kendaraan dari arah Bogor dan Jakarta yang mengarah Cianjur memang lebih ramai dibandingkan dengan arus dari arah sebaliknya," kata Yudhistira, kepada wartawan, Sabtu.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Hari Raya Waisak 2022 atau 2566 BE, Download Secara Gratis

Sementara itu, petugas tiket Taman Bunga Nusantara, Sukaresmi, Budi menyebutkan hingga siang ini tercatat sekitar 3 ribu wisatawan yang didominasi warga asal Jabodetabek berkunjung ke destinasi wisata itu.

"Masih banyak warga yang berwisata, terutama asal Jabodetabek. Diprediksi, jumlahnya akan terus meningkat hingga usai libur hari raya Waisak, Senin nanti," kata Budi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x