Arus Lalu Lintas Kendaraan Pemudik Melintas Wilayah Cianjur H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 Mulai Ada Peningkatan

- 25 April 2022, 19:06 WIB
Arus Lalu Lintas Kendaraan Pemudik Melintas Wilayah Cianjur H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 Mulai Ada Peningkatan
Arus Lalu Lintas Kendaraan Pemudik Melintas Wilayah Cianjur H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 Mulai Ada Peningkatan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas kendaraan pemudik, baik sepeda motor maupun mobil pada H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 yang melintas di jalur mudik Wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 25 April 2022, terpantau mulai ada Peningkatan.

Dari pantauan, di ruas Jalan Ir H Djuanda, Kabupatem Cianjur kendaraan pemudik yang melintas di dominasi sepeda motor, sudah terlihat sejak dini hari hingga siang.

KBO Satlantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira menyebutkan arus lalu lintas di Jalur mudik Kabupaten Cianjur mulai ada peningkatan arus kendaraan pada H-7 Lebaran ini.

Baca Juga: Semarak Ramadhan, KNPI Kota Bandung Gelar Gathering dan Silaturahmi Lintas Generasi

"Meskipun belum banyak, tapi sudah terpantau ada peningkatan arus. Terutama pada jam-jam tertentu, seperti pagi dan sore hari. Didominasi sepeda motor, mereka pemudik jarak dekat," kata Yudhistira, kepada wartawan, Senin.

Yudhistira mengungkapkan, sedikitnya 80 personil Satlantas Polres Cianjur disiagakan di jalur mudik Cianjur, terutama di sepanjang ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur.

Disebutkan Yudhistira, terdapat sejumlah titik macet dan rawan bencana alam di sepanjang jalur kawasan wisata Puncak, Cipanas yang harus diketahui dan diperhatikan oleh seluruh pengendara.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri Terbaru 2022 atau 1 Syawal 1443 H - Bingkai Terbaru

"80 personil Satlantas disiagakan di sepanjang ruas jalur Puncak, Cipanas. Untuk titik macet di jalur Puncak, Cipanas di antaranya persimpangan Hanjawar, persimpangan Kebun Raya Cibodas, Pasar Cipanas, dan persimpangan Pegadaian, Pacet," jelasnya.

Yudhistira mengatakan, penerapan rekayasa lalu lintas, seperti ganjil genap dan pengalihan arus akan dilakukan situasional, melihat kondisi arus kendaraan jika mengalami kepadatan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x