Jajaran Polres Cianjur Bubarkan Takbir Keliling yang Melintas di Jalan Utama Pusat Kota Kabupaten Cianjur

- 1 Mei 2022, 23:11 WIB
Jajaran Polres Cianjur Bubarkan Takbir Keliling yang Melintas di Jalan Utama Pusat Kota Kabupaten Cianjur
Jajaran Polres Cianjur Bubarkan Takbir Keliling yang Melintas di Jalan Utama Pusat Kota Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kepolisian Resor Cianjur (Polres Cianjur) Jawa Barat bubarkan takbir keliling yang melintas di sejumlah ruas jalan utama dalam kota Cianjur pada malam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan iring-iringan takbir keliling pada malam perayaan Idul Fitri terpantau di sejumlah ruas jalan dalam kota Cianjur.

Padahal kata Doni, kepolisian dan pemerintah daerah setempat sudah mengimbau warga tidak menggelar takbir keliling.

"Memasuki malam perayaan Hari Raya Idul Fitri, terdapat sejumlah warga yang menggelar takbir keliling. Padahal, kita bersama pemkab sudah mengimbau agar masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling," kata Doni kepada wartawan, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Lengkap, Arab, Latin Serta Terjemahannya

Sejumlah warga yang nekat melakukan takbir keliling tersebut, kata dia, ditemukan di beberapa titik ruas jalan di seputaran Kota Cianjur.

"Ada sekitar 10 kendaraan yang melakukan takbir keliling yang telah berhasil dihadang, dan langsung diputar balikan untuk kembali ke tempatnya masing-masing," katanya.

Doni mengatakan, pihaknya juga menemukan beberapa anak-anak di bawah umur menaiki kendaaraan pick up dalam takbir keliling.

"Karena sudah ada imbauanya, termasuk dari MUI juga melarang arak-arakan takbir keliling, jadi mereka langsung kita pulangkan," ucapnya.

Baca Juga: Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, TPA Raudatussyibyan Menggelar Pawai Lampion

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x