Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, TPA Raudatussyibyan Menggelar Pawai Lampion

- 1 Mei 2022, 22:48 WIB
Ilustrasi lampion.
Ilustrasi lampion. /Pixabay/wiroj/

Literasi News - Ratusan warga di Kampung Babakan, Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Karawang, Jawa Barat (Jabar) mengikuti pawai lampion keliling Desa. Pawai obor ini sebagai bentuk kebahagiaan menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Selain pawai, panitia juga menyiapkan berbagai atraksi. Penyemburan api di setiap sudut, disambut kembang api yang begitu indah, dan juga pernak pernik seperti perahu, kabah, Alquran besar, dan juga sebagai penghibur patung goyang dari bambu.

Usatad Asep Taufik, DKM Masjid Jamie Nurul Falah mengaku senang dengan masyarakat setempat yang begitu kompak.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri Terbaru 2022/1 Syawal 1443 H - Download Disini

"Anak-anak kecil, SMP, SMA, pemuda dan pemudi, ibu-ibu rumah tangga, serta bapak-bapak, sambil bertakbir terlihat antusias saat mengelilingi kampung," ujar Asep.

Dicki Ihsanudin, panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada warga setempat dan juga kepada pemerintah desa gembongan atas partisipasi untuk menyambut hari raya idul Fitri ini.

"Acara tersebut didukung oleh DKM masjid Jamie Nurul Falah dan juga pemerintah setempat," ujarnya.

Pawai tersebut diikuti murid/santri TPA (tempat pengajian anak-anak) Raudatussyibyan Dusun Babakan. Dengan jumlah santri (kalong) 100 perempuan dan laki-laki juga masyarakat desa gembongan.

"Terimakasih kepada para donatur dari kepala Dusun Babakan, masyarakat dengan Babakan dan DKM masjid Jamie Nurul Falah yang telah Sudi menyumbang berupa tenaga, pikiran dan materi dari awal pembuatan lampion sampai hari H," ujarnya.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri 1443 H, Warga Pungangan Gelar Pawai Obor dan Santunan Anak Yatim

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x