Kebakaran di Kampung Pasir Huni Sindangsari, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Dede Suryati Penghuni Rumah Tewas

- 4 April 2022, 12:44 WIB
Kebakaran di Kampung Pasir Huni Sindangsari, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Dede Suryati Penghuni Rumah Ditemukan Tewas Terbakar
Kebakaran di Kampung Pasir Huni Sindangsari, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Dede Suryati Penghuni Rumah Ditemukan Tewas Terbakar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kebakaran rumah di Kampung Pasir Huni RT 02/05, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merenggut korban jiwa. Penghuni rumah Dede Suryati (50) ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran yang meluluhlantakan rumahnya.

Kebakaran diduga akibat bara api dari tungku dengan bahan bakar kayu lupa dimatikan. Selain korban jiwa, kejadian itu menyebabkan kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kadupandak, AKP Sigit Purnomo mengatakan akibat kebakaran itu, seorang pemilik rumah tewas terbakar.

Baca Juga: Pegawai yang Kerja Bulan Ramadhan Boleh Tidak Puasa, Berikut Penjelasan Buya Syakur

Disebutkan Sigit, saat kebakaran terjadi korban diketahui dalam kondisi sakit, sehingga diduga tidak mampu menyelamatkan diri.

"Seorang tewas terbakar, ia merupakan pemilik rumah. Diduga berasal dari tungku memasak lupa dimatikannya. Kerugian materil di taksir mencapai Rp 45 juta," kata Sigit, kepada wartawan, Senin 4 April 2022.

Sigit mengungkapkan, jasad korban langsung dievakusi dan di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat.

Baca Juga: Kuota Haji Belum di Umumkan, Pemerintah di Minta Bersikap Begini ke Pemerintah Arab Saudi

"Jenazahnya sudah diserahkan ke pihak keluarga, untuk dimakamkan. Kasusnya, masih kita dalami," jelasnya.

Sigit mengimbau warga agar lebih teliti saat akan meninggalkan area memasak dan memastikan api di kompor ataupun tungku sudah padam.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x