Area di Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Terbakar, Petugas Masih Investigasi Penyebab Kebakaran

- 4 Maret 2022, 15:21 WIB
Kilang minyak Pertamina Balikpapan terbakar, Jumat 4 Maret 2022. Kepulan asap tampak dari kejauhan.
Kilang minyak Pertamina Balikpapan terbakar, Jumat 4 Maret 2022. Kepulan asap tampak dari kejauhan. /Balikpapan City

Literasi News - Area di kawasan kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, terbakar pada Jumat 4 Maret 2022, sekitar pukul 10.32 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Penyebab kebakaran kilang minyak tersebut belum diketahui, karena masih dalam proses pengembangan menunggu hasil investigasi.

Area Manager Communication, Relations, dan CSR Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebakaran kilang minyak Pertamina. "Sebab kondisi api sudah terkendali," ujarnya di Balikpapan, seperti dilansir Antara.

Ely menjelaskan, kebakaran yang terjadi di area proyek pengembangan kilang minyak atau refinery development master plan (RDMP) Kota Balikpapan itu, saat ini sedang dilakukan proses pendinginan

"Untuk lokasi yang terbakar masih dalam perimeter kilang," tuturnya.

Baca Juga: Sebanyak 11,32 Juta Penduduk Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Booster Atau Dosis Ketiga

Disebutkan, kebakaran dengan cepat dapat dikendalikan petugas pemadam. "Sehingga api tidak semakin membesar dan merembet ke bagian lainnya," ujarnya.

Ely memastikan kondisi kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan tersebut saat ini dalam kondisi aman dan masih dapat beroperasi.

Sementara itu, Mustafa, warga yang berdomisili di kawasan ring satu proyek RDMP, mengaku sempat mendengar bunyi gemuruh yang kemudian disusul munculnya api dan asap.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x