Tangis Ortu Santri Korban Kebakaran Pecah saat Dijenguk Gus Muhaimin

- 22 Februari 2022, 20:59 WIB
Tangis Ortu Santri Korban Kebakaran Pecah saat Dijenguk Gus Muhaimin
Tangis Ortu Santri Korban Kebakaran Pecah saat Dijenguk Gus Muhaimin /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Suasana haru dan duka begitu terasa di kediaman almarhum Muhammad Fathir, salah satu santri korban kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Karawang, Jawa Barat. Raut wajah ayahanda Fathir, Nur Salim Hadi tak bisa menyembunyikan kesedihan yang begitu mendalam usai ditinggal sang anak sulung untuk selamanya.

Suasana itu juga dirasakan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat takziyah ke kediaman almarhum Fathir di daerah Cilamaya Barat, Karawang, Selasa, 22 Februari 2022 siang.

Baca Juga: Gus Muhaimin Kunjungi Lokasi Kebakaran Pesantren di Karawang, Beri Bantuan dan Santunan

“Sabar ya pak. Insyaallah kalau kita ikhlas bisa menjadi kekuatan bapak dan keluarga baik di dunia maupun di akhirat. Apalagi dianya (Fathir) di pesantren kayak gitu,” kata Gus Muhaimin.

Kepada Gus Muhaimin Nur Salim menyebut sang anak kini duduk di bangku kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah dan akan lulus pertengahan tahun ini. Tak hanya itu, Fathir juga sudah hafal 2 juz Alquran sepanjang dia mondok di Miftahul Khoirot.

Awalnya, kata Nur Salim, Fathir bersekolah di salah satu sekolah umum tak jauh dari kediamannya. Namun karena pandemi dan sistem pembelajaran kerap online, dia berinisiatif memondokkan putranya ke Pesantren tersebut agar mendapatkan pembelajaran yang optimal.

“Mulai ada korona itu dia di Pesantren pak. Awalnya dia naik kelas lima (sekolah) di Nagasari, gara-gara korona selama 4 bulan daring, saya inisiatif kok belajar kayak gini, ya sudah pesanrensaja,” tutur Nur Salim.

Saat mendengar musibah kebakaran itu, Nur Salim bergegas berangkat ke Pesantren untuk memastikan kondisi Fathir dengan mengendarai motor. Namun di tengah jalan, dia mendapatkan informasi dari grup Walisantri bahwa putranya turut menjadi korban meninggal dalam kebakaran itu.

“Saya pertama tahu info itu dari grup Walisantri, saya naik motor ke Pesantren untuk cek kondisi anak saya. Ya memang mau ke situ pakai motor pak, supaya lebih cepat, tapi pak,…” tutur Nur Salim sembari menangis.

Baca Juga: Sambil Bawa Ular Piton 50 Kg, Komunitas Reptil Subang Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x