Jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Campakamulya, Kabupaten Cianjur Ambruk Diterjang Banjir

- 11 Maret 2022, 17:47 WIB
Jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Campakamulya, Kabupaten Cianjur Ambruk Diterjang Banjir
Jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Campakamulya, Kabupaten Cianjur Ambruk Diterjang Banjir /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk diterjang banjir.

Akibatnya warga di wilayah itu harus menggunakan jalur alternatif ketika hendak ke pusat kota kecamatan yang jaraknya lebih jauh dan terjal.

Seorang warga setempat, Usep Saepuloh (43) mengatakan ambruknya jembatan itu akibat terjangan air sungai yang meluap, setelah diguyur hujan intensitas tinggi beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Download Twibbon Hari Hak Konsumen Sedunia 2022, Berikut Cara Membuatnya

Disebutkan Usep, aktivitas keseharian, seperti perekonomian, sosial, dan pendidikan warga setempat sangat terganggu dengan ambruknya jembatan itu.

"Ini jembatan satu-satunya menuju pusat kota kecamatan dan kabupaten. Kondisinya ambruk, warga harus menggunakan jalan alternatif yang lebih jauh," jelas Usep, kepada wartawan, Jumat 11 Maret 2022.

Usep mendesak pemerintah daerah segera melakukan pembangunan jembatan tersebut untuk menunjang aktivitas keseharian warga.

Baca Juga: Catat, Daftar Nama Pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2022, Tak Ada Nama BTR Zuxxy

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Eri Rihandiar menyebutkan pemerintah telah menganggarkan untuk pembangunan jembatan Leuwi Keris.

"Kita anggarkan, semoga saja dapat segera dilakukan pembangunan. Untuk menunjang, aktivitas warga sekitar," kata Eri.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x