Keren, Jembatan Gantung Pramuka Hari Ini Masuk Muri

- 11 November 2021, 06:58 WIB
Keren, Jembatan Gantung Pramuka Hari Ini Masuk Muri
Keren, Jembatan Gantung Pramuka Hari Ini Masuk Muri /Instagram/pramukajabar

Literasi News - Jembatan Gantung Pramuka yang bertempat di daerah perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah, tepatnya di atas sungai Cisanggarung, rencananya hari ini akan masuk Museum Rekor Indonesia (Muri).

Dinamakan Jembatan Gantung Pramuka karena   hasil karya Bhakti dari Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Kamis 11 November 2021, Tonton Persaingan Para Model di INTM Cycle 2, Ada Biar Viral

Jembatan Gantung Pramuka terbentang sepanjang 160 meter menghubungkan dua desa yakni, Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dengan Desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

"Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan sebuah bentuk Karya Bhakti Gerakan Pramuka Kwarda Jabar. Besok peresmiannya," ujar ketua Pusinfo Kwarda Jabar Kak Gilang Sailendra, Cirebon, Rabu (10/11/21).

Jembatan Gantung Pramuka tersebut dikabarkan terpanjang di Jabar bahkan di Indonesia, akan diresmikan Kamis (11/11/21) langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Kak Ataliya Praratya Ridwan Kamil, dan juga dihadiri oleh Ketua Mabida Jabar, Waka Kwarnas, Ketua Kwarda Jateng, dan Ketua Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jembatan gantung pertama dan terpanjang yang dibuat oleh Gerkan Pramuka Jabar dari tingkatan Pramuka Pandega dan Dewasa serta dibantu oleh Tim Relawan terbilang sukses dengan memiliki panjang hingga 160 meter sehingga mendapatkan piagam Musium Rekor Indonesia atau MURI.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 11 November 2021, Catat TMTM Tayang Lebih Awal, Ada Shopee 11.11 Big Sale TV Show

Setelah peresmian rencanaya ketua Kwarda Jabar akan langsung menghadiri acara pembukaan kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jabar Sewilayah III Cirebon, tepatnya di Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Cirebon. ***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x