Soroti Situasi Negara, Tokoh Anak Cucu Pejuang Kemerdekaan Deklarasikan Organisasi 'Barisan Anak Pejuang'

- 25 Januari 2022, 15:36 WIB
Soroti Situasi Negara, Tokoh Anak Cucu Pejuang Kemerdekaan Deklarasikan Organisasi 'Barisan Anak Pejuang'.
Soroti Situasi Negara, Tokoh Anak Cucu Pejuang Kemerdekaan Deklarasikan Organisasi 'Barisan Anak Pejuang'. /Dok. Barisan Anak Pejuang

Literasi News - Sejumlah tokoh mewakili anak dan cucu pejuang kemerdekaan Indonesia mendeklarasikan organisasi baru yang diberi nama Barisan Anak Pejuang.

Deklarasi Barisan Anak Pejuang tercetus usai sejumlah tokoh anak dan cucu pejuang kemerdekaan Indonesia diantaranya Saharuddin Arsyad, Hikmat Nuristawan, Wawan RF Rahmatullah, Rahmat H Djati, Yusuf Kusuma Anjar, dan Dedy R Widjaja melaksanakan Ziarah di Area Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Sabtu, 22 Desember 2022 lalu.

Sebagaimana hal ini disampaikan oleh salah satu deklarator Barisan Anak Pejuang, Saharuddin Arsyad dalam rilisnya yang diterima wartawan pada Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Manchester United Sepakati Kepindahan Anthony Martial ke Sevilla dengan Status Pinjaman

"Tanggal 22 Januari 2022 di area Monumen Ziarah Makam pahlawan TMP kalibata para anak pejuang mengeluarkan pemikiran-pemilkiran tentang situasi Negara saat ini dan masa depan bangsa yang diraih oleh para pejuang pendahulu dengan darah dan air mata," kata Saharuddin Arsyad selaku Sekretaris Jenderal Barisan Anak Pejuang.

Atas dasar itu sepakat mendirikan organisasi yang menghimpun kebersamaan para anak dan cucu pejuang kemerdekaan untuk menjaga spirit perjuangan sebagaimana saat Orang tuanya aktif sebagai pejuang, tentara atau aparat negara.

"Dengan bermotto 'Muda Kini ,Tua Nanti, Matipun Tetap Ada untuk Indonesia' organisasi tersebut diberi nama BARISAN ANAK PEJUANG," ujar Arsyad.

Motto selanjutnya yang diusung oleh Barisan Anak Pejuang kata Arsyad adalah Adhitakarya, Mahatvavirya, Nagarabhati.

"Artinya ksatria, pekerja keras, melayani keberanian sebagai pahlawan Bangsa," ucap Arsyad.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x