Gus Muhaimin Bedah Rumah Warga di Cianjur, Wakil Ketua PKB Jabar Asep Suherman: Terima Kasih Gus

- 17 Januari 2022, 12:38 WIB
Gus Muhaimin Bedah Rumah Warga di Cianjur, Wakil Ketua PKB Jabar Asep Suherman: Terima Kasih Gus.
Gus Muhaimin Bedah Rumah Warga di Cianjur, Wakil Ketua PKB Jabar Asep Suherman: Terima Kasih Gus. /Literasi News

Literasi News - Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Asep Suherman menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur pada Senin, 17 Januari 2022.

Diketahui dalam kunjungan ke Kabupaten Cianjur kali ini Gus Muhaimin melaksanakan sejumlah giat, diantaranya meberikan bantuan rumah melalui "Bedah Rumah Bersama Gus Muhaimin," kepada Kakek Sukriah warga Kampung Selakopi, Desa Majalaya, Kecamtan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur yang selama ini tinggal di bekas kandang kambing.

Turut hadir dalam Bedah Rumah Bersama Gus Muhaimin ini Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Sekretaris DPW PKB Acep Jamaluddin, Anggota DPR RI Eem Maryamah, serta Ketua DPC PKB Kab Cianjur.

Baca Juga: Desa Tangguh Bencana Harus Menjadi Program Prioritas Pemerintah Daerah

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gus Muhaimin yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan secara langsung kepada Kakek Sukriah yang selama ini terpaksa tinggal di bekas kandang kambing," kata Asep Suherman.

Asep mengatakan fenomena kakek Sukriah ini merupakan potret dimana masih banyak warga di Jawa Barat dan khsususnya Cianjur yang selama ini tidak memiliki rumah layak untuk ditempati.

"Dari informasi yang kami terima, di Kabupaten Cianjur itu tercatat ada 1000 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Namun yang masuk program Rutilahu itu hanya 450 unit rumah saja," ujar Asep.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat ini berharap lewat kunjungan Gus Muhaimin ini dapat mendorong pemerintah daerah baik di level Kabupaten maupun Provinsi untuk menyelesaikan persoalan ini.

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 5,4 Guncang Sukabumi Jawa Barat, Simak Penjelasan BMKG

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x