Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Selasa 4 Januari 2022, Waspadai Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah

- 4 Januari 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Selasa 4 Januari 2022, waspadai hujan yang disertai petir di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Selasa 4 Januari 2022, waspadai hujan yang disertai petir di sejumlah wilayah Indonesia. /PIXABAY/PublicDomainPictures./

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Selasa 4 Januari 2022, masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya hujan yang disertai kilat dan petir di sejumlah wilayah Indonesia.

Menurut peringatan dini BMKG yang dilansir Antara, wilayah yang diprakirakan terjadi hujan disertai petir antara lain di Aceh, Riau, Sumatera, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Gorontalo, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

BMKG menyebutkan di Jawa Barat, potensi hujan yang dapat disertai kilat dan petir pada sore hingga malam hari antara lain di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Sebanyak 20 Warga Jawa Barat Terpapar Omicron Saat Pulang Dari Luar Negeri, Sedang Jalani Karantina di Jakarta

Baca Juga: Durasi Masa Karantina Dikurangi, Bagi Warga yang Kembali Dari Perjalanan Luar Negeri

Sedangkan di Jawa Timur, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari antara lain di wilayah Kota Malang, Lumajang, Jember dan Banyuwangi.

Sementara di Bali, potensi hujan yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang berdurasi singkat di Bali bagian tengah dan timur. Serta potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Samudra Hindia Selatan Bali.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x