Sebanyak 20 Warga Jawa Barat Terpapar Omicron Saat Pulang Dari Luar Negeri, Sedang Jalani Karantina di Jakarta

- 3 Januari 2022, 17:58 WIB
Ilustrasi varian Omicron.* Sebanyak 20 warga yang beridentitas dari Jawa Barat (Jabar) dinyatakan terpapar Covid-19 varian Omicron saat pulang dari luar negeri.
Ilustrasi varian Omicron.* Sebanyak 20 warga yang beridentitas dari Jawa Barat (Jabar) dinyatakan terpapar Covid-19 varian Omicron saat pulang dari luar negeri. /Pixabay/Alexandra_Koch

Literasi News - Sebanyak 20 warga yang beridentitas dari Jawa Barat (Jabar) dinyatakan terpapar Covid-19 varian Omicron saat pulang ke Indonesia setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Saat ini mereka sedang menjalani karantina di DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, dalam keterangannya di Gedung Sate Bandung, Senin 3 Januari 2022.

"Hari ini tercatat warga Jawa Barat yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina dan diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi ini ada breaking news," kata Ridwan Kamil, seperti dilansir Antara.

Ridwan Kamil menjelaskan, penyebaran virus corona varian Omicron yang menjangkiti 20 warga Jawa Barat tersebut tidak pada level komunitas.

Baca Juga: Durasi Masa Karantina Dikurangi, Bagi Warga yang Kembali Dari Perjalanan Luar Negeri

Baca Juga: Sebanyak 34 Pasien Kasus Omicron Sembuh, Menkes: Dari 152 Kasus, Setengahnya Tanpa Gejala

Dengam demikian, menurutnya, Covid-19 varian Omicron hingga saat ini belum ada di Jawa Barat atau tidak ada transmisi atau penularan lokal varian baru tersebut di Jawa Barat.

"Semuanya tersisir di batas negara atau di bandara, cuma KTP-nya tercatat sebagai warga Jawa Barat. Saya ulangi. Omicron belum ada di tanah Jawa Barat per hari ini. Tapi yang KTP-nya Jawa Barat dikarantina di Jakarta itu ada 20 orang," tuturnya.

Meskipun belum ada penularan lokal varian Omicron di wilayahnya, Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar selalu proaktif menyikapi masalah tersebut.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x