Puluhan Rumah Warga di Cibeber dan Haurwangi Cianjur Rusak Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang

- 16 September 2021, 19:39 WIB
Puluhan Rumah Warga di Cibeber dan Haurwangi Cianjur Rusak Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Puluhan Rumah Warga di Cibeber dan Haurwangi Cianjur Rusak Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Puluhan rumah warga di Kecamatan Cibeber dan Haurwangi Kabupaten Cianjur rusak diterjang hujan deras disertai angin kencang. Selain itu sejumlah pohon tumbang, dan terjadi pergerakan tanah.

Di Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pergerakan tanah dan pohon tumbang, Rabu 15 September 2021 malam.

Akibatnya belasan rumah warga di Desa Sukamanah, Cibeber mengalami rusak dan akses jalan menuju lokasi sempat tertutup pohon tumbang.

Camat Cibeber, Ali Akbar, mengatakan hujan deras mengakibatkan tanah di atas bukit bergeser, sehingga memicu getaran ke permukiman penduduk. Kejadian itu mengakibatkan 17 rumah warga di Kampung Pasir Aseupan, Warung Rujak, dan Neglasari rusak.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Europa 2021/2022 Malam Ini, Galatasaray vs Lazio, Leicester City vs Napoli Live SCTV

"Korban jiwa nihil. Kita masih lakukan pendataan, apakah warga yang terdampak perlu dievakuasi mengingat curah hujan sedang tinggi. Kita juga imbau warga agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati," kata Ali, kepada wartawan, Kamis 16 September 2021.

Ali mengatakan, jajarannya dibantu unsur TNI-Polri dan masyarakat setempat masih melakukan evakuasi pembersihan material akibat bencana.

"Sempat tertutup, tapi saat ini sudah bisa dilalui sepeda motor. Evakuasi material masih terus berlangsung," ujarnya.

Baca Juga: Gunakan Kode Redeem FF 'Free Fire' 16 September 2021 untuk Dapatkan Bundle Platinum Sunset Gratis

Sementara di Kecamatan Haurwangi, puluhan rumah warga di Desa Mekarwangi rusak diterjang hujan deras disertai angin kencang, Rabu 15 September sekitar pukul 18.00 WIB.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x