Kesbangpol Jawa Barat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Bogor

- 8 Desember 2021, 13:29 WIB
Kesbangpol Jawa Barat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Bogor.
Kesbangpol Jawa Barat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Bogor. /Kesbangpol Jawa Barat

Literasi News - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Puri Ayunda Resort Kabupaten Bogor, Selasa, 7 Desember 2021.

Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan kali ini diikuti oleh 194 orang pemuda dari perwakilan 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini pula dihadari oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Jawa Barat Sapta Yulianto Dasuki, Ketua Penyelenggara Kabid Idwasbang Kesbangpol Jawa Barat Agus Komarudin, dan Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Kebangsaan Kesbangpol Bogor Tri Subiyakti.

Baca Juga: Sebanyak 289 Warisan Budaya Takbenda Indonesia Tahun 2021 Ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek

"Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana," Sapta Yulianto Dasuki.

Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh.

Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

Baca Juga: Rupiah Diprediksi Masih Menguat Rabu 8 Desember 2021, Posisi Rp14.300 - Rp14.400 Dolar AS

"Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah