Prakiraan BMKG Hari Ini Sabtu 4 Desember 2021, Hujan di Hampir Seluruh Wilayah Indonesia

- 4 Desember 2021, 09:26 WIB
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan BMKG Sabtu 4 Desember 2021, hampir seluruh wilayah Indonesia akan diguyur hujan. Berikut laporannya.
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan BMKG Sabtu 4 Desember 2021, hampir seluruh wilayah Indonesia akan diguyur hujan. Berikut laporannya. /Publicdomainpicture/Pixabay

Literasi News - Berikut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Sabtu 4 Desember 2021, hampir seluruh wilayah Indonesia akan diguyur hujan mulai dari hujan ringan, sedang, hingga hujan yang disertai kilat atau petir.

Berdasarkan informasi dari BMKG yang dilansir Antara Sabtu 4 Desember 2021, hampir seluruh ibu kota provinsi di Indonesia mengalami hujan ringan, baik itu siang atau malam hari.

Beberapa wilayah yang diperkirakan mengalami hujan sedang antara lain Jakarta Pusat, Pontianak, Mataram, Manokwari, Manado, dan Palembang pada siang hari. Sedangkan hujan sedang di malam hari berpotensi terjadi di Mamuju Sulawesi Barat.

Sementara itu wilayah yang diprediksi mengalami hujan disertai kilat atau petir yaitu di Banjarmasin dan Tarakan.

Baca Juga: Picu Keramaian Massa, Perayaan Tahun Baru Dilarang, Berikut Penjelasan Polri

Baca Juga: Polda di Wilayah Perbatasan Negara Harus Antisipasi Sebaran Omicron, Simak Instruksi Presiden Jokowi

Khusus DKI Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan ringan pada Sabtu siang.

Selain potensi hujan, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, menjelang siang hingga sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Sabtu 4 Desember 2021.

Pada Sabtu siang, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Selatan diprakirakan turun hujan ringan disertai petir.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x