Perkuat Identitas Bangsa, Kesbangpol Jabar Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Pangandaran

- 25 November 2021, 22:57 WIB
Perkuat Identitas Bangsa, Kesbangpol Jabar Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Pangandaran.
Perkuat Identitas Bangsa, Kesbangpol Jabar Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Pangandaran. /Dok Kesbangpol Jabar

Literasi News - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Hotel Krisna Beach 2 Pangandaran pasa Kamis, 25 November 2021 ini mengangkat tema "Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan,".

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat, dan turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki.

Baca Juga: Prokes dan Vaksinasi Tetap Menjadi Kunci Antisipasi Lonjakan Kasus Hadapi Masa Liburan Akhir Tahun

Dalam sambutannya Iip menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini yakni untuk menambah wawasan tentang kebangsaan dan memperkuat Integritas Bangsa budaya gotong royong.

"Selanjutnya mendorong sifat toleransi, saling menghormati satu sama lain dalam bingkai NKRI, dan memperkuat kembali nilai-nilai berkebangsaan dan cinta tanah air," kata Iip Hidayat.

Iip Juga mengatakan empat pilar kebangsaan harus terus di jadikan landasan riil dan konkrit untuk dapat di manfaatkan dalam menghadapi persaingan era globalisasi dewasa ini.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Atau BSU 2021, Menaker Pastikan Percepatan Penyaluran

"Melalui kesempatan ini semua kami mengajak semua peserta bertekad penuh khususnya dalam membangun Jawa Barat dengan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah