Belasan Warga Diungsikan Akibat Pergerakan Tanah di Rawabeureum, Desa Campakawarna, Campakamulya, Cianjur

- 12 November 2021, 19:31 WIB
Belasan Warga Diungsikan Akibat Pergerakan Tanah di Rawabeureum, Desa Campakawarna, Campakamulya, Cianjur
Belasan Warga Diungsikan Akibat Pergerakan Tanah di Rawabeureum, Desa Campakawarna, Campakamulya, Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Belasan warga di Kampung Rawabeureum RT 02/06, Desa Campakawarna, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diungsikan setelah rumah mereka rusak akibat pergerakan tanah.

Pergerakan tanah merusak empat rumah warga akibat tingginya intensitas hujan mengguyur kawasan itu beberapa hari terakhir. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Sudrajat mengatakan terdapat tiga kepala keluarga dengan 14 jiwa yang diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Baca Juga: Masih Fresh! Kode Redeem FF 13 November 2021 Server Indonesia Belum Digunakan

Baca Juga: Amazing Drama IPA IPS Malam Ini Tidak Tayang, Simak Jadwal Acara GTV Jumat 12 November 2021, ESport Season 2

Hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah Cianjur bagian selatan beberapa hari terakhir, lanjut Asep mengakibatkan sejumlah desa di beberapa kecamatan terjadi bencana pergerakan tanah dan longsor.

"Pergerakan tanah dan longsor, selain menyebabkan rumah warga rusak, beberapa fasilitas umum seperti jalan dan jembatan juga rusak," kata Asep, kepada wartawan, Jumat 12 November 2021.

Dalam upaya mempercepat penanganan di lokasi kejadian, lanjut Asep, personel membutuhkan peralatan seperti terpal, cangkul, garpu, singkup, karung dan logistik untuk pengungsi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x