BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir, Wilayah Mana Saja?

- 9 November 2021, 09:27 WIB
BMKG memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia terjadi hujan disertai kilat dan petir pada Selasa 9 November 2021.
BMKG memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia terjadi hujan disertai kilat dan petir pada Selasa 9 November 2021. /PIxabay Wikimediaimages

Literasi News - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia terjadi hujan disertai kilat dan petir pada Selasa 9 November 2021.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta pada Selasa 9 November 2021, wilayah yang diprakirakan terjadi hujan disertai petir adalah Bandung, Pontianak, Kupang dan Palembang.

Sedangkan wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas sedang adalah Pangkalpinang.

Kemudian wilayah yang berpotensi terjadi hujan ringan antara lain terjadi di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Makassar, dan Kendari.

Baca Juga: Harga Obat Antivirus Covid-19 Molnuvirapir Di Bawah Rp1 Juta, Simak Penjelasan Menteri Kesehatan

Baca Juga: BPBD: Wisatawan Pesisir Selatan Agar Tidak Berenang, Ada Ancaman Gelombang Tinggi Laut

Selain itu, BMKG menyebutkan wilayah yang diperkirakan berawan antara lain Bengkulu, Semarang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang dan Medan.

Sementara wilayah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Tarakan, Jayapura dan Pekanbaru, BMKG memperkirakan wilayah tersebut cerah berawan.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut berada pada skala 20 sampai 33 derajat Celcius. Adapun persentase kelembaban akan mencapai 55 hingga 100 persen.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x