Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Mulai Buat Akun, Daftar Vaksinasi Hingga Cek Sertifikat Vaksin

- 15 September 2021, 11:18 WIB
Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Mulai Buat Akun, Daftar Vaksinasi Hingga Cek Sertifikat Vaksin.
Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Mulai Buat Akun, Daftar Vaksinasi Hingga Cek Sertifikat Vaksin. /Dok. The Nusa Dua Bali

Literasi News - Aplikasi PeduliLindungi menjadi aplikasi yang wajib berada di handphone kita untuk sekarang ini. Mengingat Aplikasi ini memiliki kegunaan untuk skrining ketika akan masuk fasilitas umum dan penggunaan moda transportasi umum.

Aplikasi PeduliLindungi ini merupakan hasil rancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Aplikasi PeduliLindungi ini mengajak kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi dan riwayat Covid-19 saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Desak Gubernur Ridwan Kamil untuk Segera Keluarkan Pergub Pendanaan Pesantren

Melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, diharapkan bisa mengelola mobilitas dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi dengan baik.

Sehingga, aplikasi PeduliLindungi menjadi hal yang harus dimiliki dimasa pandemi ini, mengingat dengan aplikasi PeduliLindungi kita bisa menunjukkan atau mendownload Sertifikat Vaksin 1 dan 2.

Selain itu, di lengkapi Fitur Quick Response (QR) Code atau pindai (scan) QR code Aplikasi PeduliLindungi akan memudahkan kita masuk dan keluar saat menggunakan fasilitas umum, seperti mal, sekolahtransportasi, tempat pariwisata, hingga moda transportasi.

Baca Juga: Big Match Liverpool vs AC Milan Live SCTV, Simak Jadwal Tayang Siaran Langsung Liga Champions 2021/2022

Berikut cara buat akun Aplikasi PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x