Akses Jalan Utama Cianjur - Sindangbarang Terputus Akibat Tertutup Rumpun Bambu di Daerah Cibeber

- 6 September 2021, 22:55 WIB
Akses Jalan Utama Cianjur - Sindangbarang Terputus Akibat Tertutup Rumpun Bambu di Daerah Cibeber
Akses Jalan Utama Cianjur - Sindangbarang Terputus Akibat Tertutup Rumpun Bambu di Daerah Cibeber /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Akses jalan utama Cianjur - Sindangbarang sempat terputus di Kampung Sarogol, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin 6 September 2021. Pasalnya ruas jalan tertutup rumpun bambu yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana itu. Namun arus kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mengalami kemacetan dari kedua arah.

Personil Satpol PP Kecamatan Cibeber, Yadi, mengungkapkan tumbangnya rumpun bambu disertai material tanah dan bebatuan terjadi setelah kawasan tersebut diterjang hujan deras, disertai angin kencang sejak petang hingga malam ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Bernapas Dalam Kubur, Luna Maya Jadi Suzzanna, Tayang di Sinema Spesial ANTV 6 September 2021

"Tidak ada korban, hanya saja material tanah dan bebatuan yang terbawa rumpun bambu yang tumbang menutup badan jalan sehingga menyebabkan badan jalan tertutup," kata Yadi, kepada wartawan, Senin.

Yadi menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri dan relawan tangguh bencana (Retana) serta masyarakat untuk melakukan evakuasi material reruntuhan rumpun bambu itu.

"Dengan menggunakan alat seadanya personil gabungan dibantu warga setempat melakukan evakuasi material yang menutupi jalan, agar akses jalan dapat kembali dilalui kendaraan," jelasnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Hari ini 6 September 2021, Buruan Login Gunakan Kodenya Sebelum Hangus

Yadi menyebutkan, kawasan Cibeber merupakan satu di antara wilayah Kabupaten Cianjur yang rawan bencana, baik tanah longsor, kekeringan, dan bannjir bandang.

"Kita terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada dengan berbagai potensi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Terutama, bagi masyarakat yang berada atau tinggal di lokasi rawan bencana alam," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah