Vaksin Indonesia Bangkit Diikuti Ribuan Warga Kota Depok

- 4 September 2021, 15:45 WIB
Vaksin Indonesia Bangkit Diikuti Ribuan Warga Kota Depok.
Vaksin Indonesia Bangkit Diikuti Ribuan Warga Kota Depok. /Dok PKB Kota Depok

Literasi News - Ribuan warga antusias mengikuti program vaksinasi gratis yang diinisiasi Perempuan Bangsa, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok. Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di SMK Izzata, Pitara, Cipayung, Kota Depok, Sabtu, 4 September 2021.

Ketua DPC PKB Depok, M Faizin mengatakan, program vaksinasi ini digelar untuk membantu masyarakat khususnya warga Depok yang belum mendapatkan vaksin. "Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin gratis," ujar Faizin, di lokasi vaksinasi.

Upaya pemerintah dalam memberikan vaksin untuk mencegah terpaparnya virus Corona terus dilakukan. Namun, sejauh ini masih banyak warga yang belum mengikuti vaksin.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Presiden Jokowi Tersebar, BSSN, Kominfo, dan Kemenkes Beri Penjelasan

"Ya, sebelumnya vaksinasi seperti ini sebenarnya sudah sering dilaksanakan di berbagai tempat. Tetapi belum menjangkau semua orang," tuturnya.

"Dan, ini buktinya. Ada ribuan orang datang ke sini untuk mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan Perempuan Bangsa PKB Kota Depok," kata pria yang akrab disapa Bang Faizin ini.

Dari pantauan di lokasi vaksinasi yang diberi tajuk Vaksin Bangkit itu, warga berbondong-bondong datang sejak pukul 07.00 WIB. Mereka tidak sabar ingin segera divaksin.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka Maling Uang Rakyat oleh KPK, Bupati Banjarnegara Diduga Terima Komitmen Fee Rp2,1 M

Ketua Perempuan Bangsa PKB Depok Eva Nurfaidah mencatat, sekitar 1700 orang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini. Mereka yang yang mengikuti vaksin, sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin kepada panitia.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x