Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Dorong Gubernur Prioritaskan Sektor Ekonomi

- 25 Agustus 2021, 15:21 WIB
Ilustrasi Sektor Ekonomi. Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Dorong Gubernur Prioritaskan Sektor Ekonomi.
Ilustrasi Sektor Ekonomi. Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Dorong Gubernur Prioritaskan Sektor Ekonomi. /Twitter.com/@Kemendag

Literasi News - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati dorong Gubernur Jawa Barat untuk prioritaskan sektor kesehatan dan penguatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini terutama soal pangan.

Rahmat menilai Gubernur Jawa Barat perlu memeriksa ulang pelaksanaan reformasi birokrasi yang didalamnya mencakup tata kelola aparatur dalam pelaksanaan Jabar Juara dalam berbagai sektor.

"Pandemi ini menginterupsi kita semua bahwa penting mengedepankan asas pelayanan dan pemerataan pembangunan terutama sektor kesehatan dan ekonomi mikro," kata Rahmat Hidayat Djati dalam rilisnya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi Vaksinasi Covid-19 Terdekat, Cukup Gunakan Smartphone

"Tunda dulu program PEN dalam bentuk megaproyek taman dan alun-alun juga situ termasuk DEDnya, dahulukan prioritas kesehatan masyarakat dan pengembangan serta penguatan ekonomi rakyat yang paling mendasar yaitu pangan," sambungnya.

Politisi PKB ini mengungkapkan ada lima hal yang berkaitan langsung dengan persoalan kesejahteraan rakyat yakni, pangan, sandang, papan, pendidikan, dan kesehatan.

"Kami dari Komisi II meminta Gubernur konsen saja dulu disektor ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat untuk sementara, adapun program lainnya jangan jadi prioritas," ujarnya.

Baca Juga: Simak Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Secara Online Lewat Pedulilindungi.id

Rahmat juga menyampaikan kritiknya terkait program Petani Juara yang menurutnya belakangan reduksi menjadi sekedar program Petani Milenial.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah