Komisi II DPRD Jabar Ingatkan Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi Masuk Skala Prioritas

- 24 Juni 2021, 13:20 WIB
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati.
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati. /

Literasi News - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) meminta refocusing anggaran 2021 menempatkan bidang pembangunan ekonomi masuk skala prioritas.

Hal itu disampaikan ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati, melalui keterangan resminya Rabu 24 Juni 2021.

"Kepada gubernur dan TAPD melalui pimpinan DPRD Jabar, agar dalam penenetuan refocusing anggaran tahun 2021 yang akan dan sedang berjalan, menempatkan bidang pembangunan ekonomi di skala prioritas," ujar Rahmat.

Baca Juga: Ini Permintaan Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Ditengah Amukan Covid-19 : Satu Hal Sederhana

Menurutnya, program yang harus diselamatkan bahkan seharusnya ditingkatkan adalah soal pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, koperasi, pasar dan UMKM.

Begitupun, tambahnya, dalam penyusunan postur belanja pada RAPBD 2022. Persoalan itu sering disampaikan, sebagai pengingat bahwa program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat penting diperhatikan dalam situasi pandemi seperti saat ini.

"Ini kami sampaikan ulang mengingat beberapa kali situasi sering melemahkan daya ingat kita soal betapa pentingnya pembangunan sektor perekonomian di Jawa Barat, ini untuk memberi jalan bagi upaya pembangunan ketahanan pangan masyarakat kita," ujar Toleng begitu dia akrab disapa.

Baca Juga: Warga Jatisari Tagih Janji Bupati Cellica Nurrachadiana Soal Jalan Rusak

Sementara pada sektor pariwisata yang semakin lesu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan, hendaknya gubernur memperhatikan semua pelaku usaha di sektor ini, terutama yang mengalami kesusahan berkepanjangan karena situasi pandemi.

"Program akselerasi dibutuhkan, bukan live service dan pencitraan media sosial saja," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x