Pencuri Spesialis Vila dan Rumah Kosong Diciduk Unit Reskrim Polsek Pacet Polres Cianjur

- 18 Agustus 2021, 18:14 WIB
Pencuri Spesialis Vila dan Rumah Kosong Diciduk Unit Reskrim Polsek Pacet Polres Cianjur
Pencuri Spesialis Vila dan Rumah Kosong Diciduk Unit Reskrim Polsek Pacet Polres Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua orang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis vila dan rumah kosong berhasil diciduk jajaran Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Pacet, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kedua tersangka berinisial EP dan R alias E ditangkap di kediamannya di Desa Cibodas, Kecamatan Cipanas, Cianjur, saat hendak melarikan diri dari kejaran polisi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan kedua tersangka merupakan pelaku curat spesialis vila dan rumah kosong.

Baca Juga: Harga Tomat Melonjak, Hasil Panen Petani Terbatas Dampak Cuaca

Selain menangkap kedua tersangka, kata Doni, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan para tersangka, di antaranya dua unit sepeda motor jenis matic, dua televisi LED, dan dua unit handphone.

"Para tersangka ini menjalankan aksinya dengan cara mencongkel jendela sebuah vila di Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur," kata Doni, kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Disebutkan Doni, sebelum menjalankan aksi kejahatannya para tersangka berpura-pura menjadi pemulung untuk menentukan lokasi vila atau rumah kosong yang akan dijadikan target sasarannya.

Baca Juga: Nonton Antares The Series Episode 5 di WeTV: Tantangan Ares dan Penghianat Zea

"Kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka untuk dilakukan pengembangan. Karena, kami duga para tersangka tidak hanya melakukan aksinya saat itu saja," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tegas Doni, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x