Fraksi PKB DPRD Jabar Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Pondok Pesantren di Jawa Barat

- 2 Agustus 2021, 21:13 WIB
Fraksi PKB DPRD Jabar Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Pondok Pesantren di Jawa Barat.
Fraksi PKB DPRD Jabar Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Pondok Pesantren di Jawa Barat. /Literasi News

Literasi News - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi menyambut baik adanya koordinasi antara Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Dalam melakukan vaksinasi di pondok pesantren di seluruh Jawa Barat.

Menurut Sidkon konsolidasi dan koordinasi antar lembaga tersebut hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga kerjasama ini dapat membantu target percepatan vaksinasi di tahun 2021 ini.

Sidkon menyampaikan jumlah Santri di Jawa Barat lebih dari tiga juta Santri yang tersebar di lebih dari 12.000 pondok pesantren yang terdaftar di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Syaiful Huda Dorong Kemenpora Segera Beri Bonus Greysia Polii-Apriyani Rahayu : Jangan Ada Delay

"Kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dengan Kodam 3 Siliwangi, Polda Jawa Barat dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat memberikan harapan yang lebih baik terlaksananya vaksinasi di lingkungan pondok pesantren," kata Sidkon Djampi dalam keterangan tertulisnya Senin, 2 Agustus 2021.

"Semoga target vaksinasi di lingkungan pesantren, bisa tercapai dan tuntas pada bulan Oktober 2021, sekaligus menyambut hari Santri Nasional tahun ini," sambunya.

Sidkon berharap vaksinasi di lingkungan pesantren tidak hanya menyasar para santri akan tetapi juga untuk masyayikh, asatidz - asatidzah, para pengasuh dan masyarakat di sekitar pesantren.

Baca Juga: Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Raih Perunggu, Indonesia Ungguli Negara ASEAN

"Kondisi ini sangat membantu capaian angka tervaksin di Jawa Barat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x