Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Raih Perunggu, Indonesia Ungguli Negara ASEAN

- 2 Agustus 2021, 20:47 WIB
Anthony Ginting tetap bersyukur meski meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Anthony Ginting tetap bersyukur meski meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Literasi News - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon dalam lanjutan Olimpiade Tokyo cabang bulutangkis tunggal putra.

Anthony Ginting menang atas Kevin dengan skor 21-11 dan 21-13 di Musashino Forest Sports Plaza, Senin, 2 Agustus 2021 malam WIB.

Kemenangan Anthony Ginting di kategori tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 membuat Indonesia meraih medali kelimanya.

Baca Juga: Deretan Mantan Pacar Luna Maya Sebelum Menjalin Hubungan dengan Dimas Beck

Sebelumnya, wakil Indonesia di ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih emas bagi Indonesia.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini berhasil mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qingchen dan Jia Yipan dua set dengan skor 21-19 dan 21-15 .

Dua kemenangan tersebut menambah koleksi medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi lima, 2 medali di raih pada kategori bulutangkis yaitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas ganda putri) dan Anthony Ginting (perunggu tunggal putra).

Baca Juga: Profil Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Tiga medali lainnya di raih pada katagori angkat besi yaitu, Windy Cantika Aisah (perunggu - 49 kg/putri), Eko Yuli Irawan (perak, 61 kg/putra) dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu – 73 kg/putra).

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x