Seorang Dokter Umum di Cianjur Dilaporkan Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 10 Juli 2021, 22:10 WIB
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: Seorang Dokter Umum di Cianjur Dilaporkan Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: Seorang Dokter Umum di Cianjur Dilaporkan Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19 /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Seorang dokter umum di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu 10 Juli 2021.

Diketahui dokter berinisial MJ yang bertugas di salah satu klinik kesehatan swasta itu meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di ruang ICU RSUD Sayang Cianjur sejak, Jumat 9 Juli 2021, kemarin.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengungkapkan meninggalnya dokter berusia sekitar 30 tahunan itu tercatat sebagai dokter pertama di Cianjur yang meninggal dunia karena virus Corona.

Baca Juga: Siaran Langsung Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Senin 12 Juli 2021 Dini Hari WIB Live RCTI, iNews

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Indosiar Hari Minggu 11 Juli 2021, Siaran Langsung Final Copa America Argentina vs Brazil

"Iya betul, meninggal dunia tadi siang (Sabtu) di ICU RSUD Sayang. Saat kali pertama masuk ke rumah sakit kondisinya sudah memburuk. Saturasinya diangka 70 persen, dan langsung mendapatkan perawatan di ICU," kata Yusman, kepada wartawan, Sabtu.

Yusman menyebutkan, sepanjang pandemi Covid-19 terdapat tiga tenaga kesehatan di Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia.

"Sepanjang pandemi ini terdapat tiga tenaga kesehatan, di antaranya dua perawat dan satu dokter yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Beri Keterangan Pers, Topi Nia Ramadhani Jadi Perhatian, Harganya Bikin Merinding

Sementara itu, Kasubag Humas RSUD Sayang Cianjur Diana Wulandari, mengatakan almarhum merupakan dokter umum di salah satu klinik kesehatan swasta di Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x