Sebanyak 18 Tenaga Kesehatan Puskesmas Cilaku Cianjur, dan 22 Keluarganya Positif Covid-19

- 30 Juni 2021, 15:03 WIB
Kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya: Sebanyak 18 Tenaga Kesehatan Puskesmas Cilaku Cianjur, dan 22 Keluarganya Positif Covid-19
Kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya: Sebanyak 18 Tenaga Kesehatan Puskesmas Cilaku Cianjur, dan 22 Keluarganya Positif Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 18 tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen.

Akibatnya pelayanan di fasilitasi kesehatan tersebut ditutup sementara hingga tiga hari kedepan, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.

Kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya, mengatakan belasan nakes dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab antigen rutin di lingkungan puskesmas.

Baca Juga: Seorang Anggota Geng Motor Di Cianjur Diciduk Polisi

Mendapati adanya belasan nakes yang terpapar virus Corona, lanjut Yudiansyah, jajarannya langsung melakukan penelusuran kontak erat dan didapatkan sebanyak 22 yang merupakan keluarga dari para nakes tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

"Betul, untuk sementara pelayanan di puskesmas ditutup sementara hingga tiga hari kedepan. Terdapat 18 nakes, dan 22 keluarga nakes yang terkofirmasi positif Covid-19," kata Yudiansyah, kepada wartawan, Rabu 30 Juni 2021.

Yudiansyah menyebutkan, para nakes tersebut saat ini tengah menjalani isolasi di pusat isolasi milik Pemkab Cianjur di wilayah Cipanas.

Baca Juga: Sebut Kota Bogor Darurat, Bima Arya Terapkan Penyekatan Total dan Pengalihan Arus Kendaraan

"Mereka tidak ada yang bergejala, seluruhnya kini tengah menjalani isolasi. Hanya satu orang nakes yang menjalani isolasi di rumah, karena kondisinya sedang hamil tua," jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal, mengatakan sepanjang pandemi Covid-19 terdapat 45 puskesmas yang ditutup sementara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x