Satu Kampung di Kabupaten Cianjur Diberlakukan Lockdown, Kasus Positif Covid-19 Melonjak Kluster Pengungsian

- 21 Juni 2021, 20:39 WIB
Ilustrasi, Satu Kampung di Kabupaten Cianjur Diberlakukan Lockdown, Kasus Positif Melonjak Terpapar Kluster Pengungsian
Ilustrasi, Satu Kampung di Kabupaten Cianjur Diberlakukan Lockdown, Kasus Positif Melonjak Terpapar Kluster Pengungsian /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu Kampung di Kabupaten Cianjur, Jawa Barst yakni Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber yang terdampak longsor dan pergerakan tanah diberlakukan lockdown.

Kebijakan itu diambil setelah terus melonjaknya jumlah warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terpapar dari kluster pengungsian.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal, mengungkapkan jumlah pengungsi yang terkofirmasi positif Covid-19 melonjak menjadi 76 orang.

Baca Juga: Siaran Langsung Euro 2020 Senin Malam Ini, Makedonia vs Belanda, Ukraina vs Austria Live RCTI, iNews, MNC TV

"Kami lakukan kebijakan lockdown untuk satu kampung tersebut. Karena, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Jumlahnya hingga mencapai 76 orang," kata Yusman, kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Yusman menyebutkan, para warga yang terpapar virus Corona itu kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebab gejala yang dialami sebatas kehilangan indra penciuman dan perasa.

"Kondisinya cukup baik, tidak ada yang bergejala penyakit penyerta. Sehingga, mereka hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, Head to Head Euro 2021 Rusia vs Denmark Live RCTI dan Mola TV

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan para pengungsi korban longsor dan pergerakan tanah sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Bagi pengungsi yang terpapar virus Corona dapat menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x