Belasan Tenaga Kesehatan Puskesmas Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Layanan Ditutup Sementara

- 11 Juni 2021, 14:17 WIB
Petugas Kesehatan Puskesmas Cibinong, dr Rahardian: Belasan Tenaga Kesehatan Puskesmas Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Layanan Ditutup Sementara
Petugas Kesehatan Puskesmas Cibinong, dr Rahardian: Belasan Tenaga Kesehatan Puskesmas Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Layanan Ditutup Sementara /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 16 tenaga kesehatan di Puskesmas Cibinong, Kabupaten Cianjur Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Diduga belasan tenaga kesehatan itu terpapar dari pasien.

Petugas Kesehatan Puskesmas Cibinong, dr Rahardian mengungkapkan terungkapnya belasan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu setelah dilakukan tes PCR rutin terhadap 43 tenaga kesehatan di puskesmas setempat.

Rahardian menyebutkan, pihaknya memaksimalkan upaya deteksi dini (Testing), penelusuran kontak erat (Tracing), dan perawatan pasien (Treaen) untuk mengetahui penyebab terpaparnya belasan tenaga kesehatan itu.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Nanti Malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Live SCTV

"Benar dari 43 Tenaga Kesehatan yang dilakukan tes PCR yang rutin dilakukan puskesmas, didapatkan hasil sebanyak 16 tenaga kesehatan positif Covid-19. Sementara, kami menduga terpapar dari pasien," kata Rahardian, kepada wartawan, Jumat 11 Juni 2021.

Rahardian mengungkapkan, sebanyak 16 tenaga kesehatan itu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Meskipun, terpapar belasan tenaga kesehatan itu tidak mengalami gejala sehingga tidak perlu dilakukan penanganan medis lanjutan.

"Mereka sudah tiga hari menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kondisi mereka seluruhnya baik dan tidak mengalami gejala ataupun keluhan yang berarti," jelasnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 11 Juni 2021 : Aldebaran Pernah Bohongi Nino dengan Tes DNA Reyna Palsu

Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, lanjut Rahardian, pelayanan di Puskesmas Cibinong sementara di tutup selama tiga hari kedepan.

"Pelayanan kesehatan di puskesmas untuk sementara ditutup hingga tiga hari kedepan. Selanjutnya, kami pastikan pelayanan akan kembali normal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x