Puluhan warga dari dua Desa di Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Mereka Terpapar Usai Hadiri Hajatan

- 8 Juni 2021, 17:41 WIB
Ilustrasi. Puluhan warga dari dua Desa di Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Mereka Terpapar Usai Hadiri Hajatan
Ilustrasi. Puluhan warga dari dua Desa di Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Mereka Terpapar Usai Hadiri Hajatan /Dok. Satgas covid19/

Literasi News - Sebanyak 35 warga dari dua desa, yaitu Desa Padasuka dan Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Puluhan warga yang dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab antigen itu diketahui usai menghadiri acara hajatan yang digelar seorang warga setempat. Temuan kasus itu menjadi kluster hajatan pertama di Kabupaten Cianjur.

Camat Cibinong, Aceng Holil, mengungkapkan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya diketahui menghadiri acara hajatan nikah yang digelar seorang warga setempat.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Mulai 12 Juni 2021 di RCTI, MNC TV, dan iNews

Aceng mengungkapkan, terungkapnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif diketahui setelah puskesmas setempat melakukan tes swab antigen kepada 50 warga yang sempat menghadiri hajatan tersebut.

"Dari hasil tes swab antigen yang dilakukan, didapatkan sebanyak 28 warga di Desa Padasuka terkonfirmasi positif dan tujuh warga terkonfirmasi positif lainnya berasal dari Desa Cimaskara," kata Aceng, kepada wartawan, Selasa 8 Juni 2021.

Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus serupa dan penyebaran serta penularan Covid-19, lanjut Aceng, kedua desa tersebut dilakukan lockdown lokal.

Baca Juga: 14 Pelaku UMKM di Pantai Cemara Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Lokasi Wisata Tersebut Ditutup Sementara

"Kita terapkan lockdown di dua desa itu dengan pengawasan ketat dari tim satgas Covid-19 setempat," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan dengan munculnya kasus tersebut menjadi kluster hajatan pertama di Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x