14 Pelaku UMKM di Pantai Cemara Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Lokasi Wisata Tersebut Ditutup Sementara

- 8 Juni 2021, 17:30 WIB
14 Pelaku UMKM di Pantai Cemara Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Lokasi Wisata Tersebut Ditutup Sementara
14 Pelaku UMKM di Pantai Cemara Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Lokasi Wisata Tersebut Ditutup Sementara /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 14 pelaku UMKM di kawasan Pantai Cemara, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkofirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Untuk sementara lokasi wisata itu ditutup untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman, menjelaskan, terungkapnya kasus terkonfirmasi setelah tim satgas Covid-19 setempat melakukan tes swab antigen secara random terhadap 16 pelaku UMKM di kawasan wisata itu.

"Hasilnya 14 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan langsung mendapatkan penanganan lanjutan dari tim satgas Covid-19 setempat," kata Eman, kepada wartawan, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Honda Prospect Motor untuk Lulusan SMA atau SMK, Penempatan Karawang

Eman menyebutkan, belasan pelaku UMKM yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kini telah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim satgas Covid-19.

"Seluruhnya sudah dilakukan isolasi mandiri. Kami pastikan pelaksanaan isolasi yang mereka jalani berjalan baik dan benar. Mereka juga rutin dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciadaun, AKP Mardi Sumardi, mengatakan, pasca ditemukan sebanyak 14 kasus terkofirmasi positif dari para pelaku UMKM. Untuk sementara objek wisata Pantai Cemara ditutup.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Selasa 8 Juni 2021, Ada Bikin Laper, Insert Story hingga Bioskop TransTV

"Kami tempatkan petugas gabungan di setiap pintu masuk area wisata untuk mencegah adanya wiatawan yang memaksakan masuk ke kawasan itu. Kami juga terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 3M," tandas Sumardi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x