60 Ribu Alat Swab Antigen Didistribusikan Ke Puskesmas di Cianjur, Satu Pekan Usai Lebaran Temuan 80 Kasus

- 23 Mei 2021, 18:23 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman: 60 Ribu Alat Swab Antigen Didistribusikan Ke Puskesmas di Cianjur, Satu Pekan Usai Lebaran Temuan 80 Kasus
Bupati Cianjur Herman Suherman: 60 Ribu Alat Swab Antigen Didistribusikan Ke Puskesmas di Cianjur, Satu Pekan Usai Lebaran Temuan 80 Kasus /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 60 ribu alat swab antigen didistribusikan ke seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Minggu 23 Mei 2021. Menurutnya temuan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada satu pekan usai lebaran terdapat 80 kasus.

Herman mengungkapkan, penyediaan ribuan alat swab antigen itu untuk memudahkan proses tracing, testing, dan treatment (3T) dalam penanganan penyebaran dan penularan Covid-19 usai Lebaran 2021.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini, Man City vs Everton Live NET TV. 3 Tim Berebut 2 Tiket Liga Champion

"Terdapat 60 ribu alat swab antigen yang didistribusikan ke seluruh puskesmas di Kabupaten Cianjur. Alat swab antigen tersebut diberikan secara gratis bagi masyarakat," kata Herman.

Herman menyebutkan, untuk temuan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada satu pekan usai lebaran terdapat 80 kasus.

"Jumlahnya akan terus kita tekan, jangan sampai kembali terjadi temuan kasus baru. Kita tengah berusaha untuk kembali ke zona kuning," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Minggu 23 Mei 2021: Ada Drakor, Like It, Hercai, dan Siaran Langsung Liga Inggris

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal, mengungkapkan tingkat keterisian ruang isolasi di sejumlah rumah sakit mencapai 60 persen.

Sementara untuk tingkat keterisian ruang isolasi di tempat isolasi mandiri yang disediakan pemerintah jumlahnya lebih tinggi mencapai 70 persen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x