Personel Polsek dan Koramil Gencar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Antisipasi Musim Mudik

- 2 Mei 2021, 15:31 WIB
Personel Polsek dan Koramil Gencar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Antisipasi Musim Mudik
Personel Polsek dan Koramil Gencar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Antisipasi Musim Mudik /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Personel Polsek dan Koramil Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat gencarkan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi keramaian yang ada di kawasan itu, Minggu 2 Mei 2021.

Tak hanya melibatkan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kegiatan itu juga melibatkan personel kecamatan, puskesmas, desa hingga RT/RW.

Kegiatan itu gencar dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah itu, terutama dalam menghadapi musim mudik lebaran 2021.

Baca Juga: Hasil Survey, Milenial Inginkan Capres Cerdas, Punya Komitmen dan Aktif Sampaikan Pesan di Medsos

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang, Bripka Teten Jaelani, mengungkapkan sejumlah tempat keramaian, fasilitas umum, dan fasilitas ibadah di wilayah itu seluruhnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami bersama personel Babinsa dari Koramil Cugeunang terus lakukan penyemprotan disinfektan di setiap area yang ada di wilayah itu," kata Teten, kepada wartawan, Minggu.

Memasuki musim mudik lebaran, lanjut Teten, potensi penyebaran dan penularan Covid-19 cukup tinggi dengan meningkatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Lagi, Ular Berbisa dengan Panjang 1,5 Meter Ditangkap Warga Perumahan Prima Nagrak Cianjur

"Kami tetap imbau masyarakat agar menunda mudik dan berlebaran di rumah. Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19," ucapnya.

Teten menyebutkan, tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dinilai cukup baik.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x