Putra-Putri Patriot KRI Nanggala 402 Diberi Beasiswa Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

- 2 Mei 2021, 12:56 WIB
Putra-Putri Patriot KRI Nanggala 402 Diberi Beasiswa Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi
Putra-Putri Patriot KRI Nanggala 402 Diberi Beasiswa Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi /Instagram/@tni_angkatan_laut

 

Literasi News - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan beasiswa pendidikan bagi putra-putri awak KRI Naggala 402. Mereka mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo ketika silaturahmi dengan keluarga awak KRI Nanggala 402. Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan belasungkawa atas wafatnya para patriot bangsa.

“Pertama-tama atas nama negara, pemerintah, rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Ini Kegiatan yang Digelar Kemendikbud. Bisa disaksikan dikanal Youtube

Presiden menyampaikan bahwa putra-putri para awak kapal akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. “Untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” katanya.

Terpisah, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyampaikan komitmen untuk mendukung pendidikan putra-putri 53 awak KRI Nanggala. “Keluarga besar di kementerian sangat berduka cita atas wafatnya para patriot penjaga kedaulatan negara,” ujar Nadiem.

Lebih lanjut Nadiem mengatakan, negara ini berhutang budi, bahkan nyawa kepada awak KRI Nanggala 402. "Membantu anak-anak para patriot ini agar dapat mengenyam pendidikan adalah setidaknya yang dapat kami lakukan,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa 20 Ramadan 1442 Hijriah Kota Cirebon Hari Ini Minggu, 2 Mei 2021

Dikutip Literasinews dari laman resmi Kemendikbud, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Kahar menyampaikan arahan Menteri Nadiem.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x