Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Ini Kegiatan yang Digelar Kemendikbud. Bisa disaksikan dikanal Youtube

- 2 Mei 2021, 05:47 WIB
Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Ini Kegiatan yang Digelar Kemendikbud. Bisa disaksikan dikanal Youtube
Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Ini Kegiatan yang Digelar Kemendikbud. Bisa disaksikan dikanal Youtube /Kemendikbud/

Literasi News - Berbagai kegiatan mengangkat tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar" digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021.

Demikian dikatakan pelaksana tugas (plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Hendarman, di Jakarta, pada Sabtu 1 Mei 2021 melalui laman resmi kemendikbu.

“Keluarga besar Kemendikbud mengajak kepada seluruh warga satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hardiknas 2021 sebagai bentuk dukungan bagi transformasi bidang pendidikan dan kebudayaan,” tuturnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di RCTI Minggu, 2 Mei 2021. Ada Sinetron Unggulan Ikatan Cinta dan Putri Untuk Pangeran

Dikatakannya, mengawali peringatan Hardiknas, pada 1 Mei 2020, Kemendikbud bersama Pemerintah Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta dengan para pegiat pendidikan dan kebudayaan melaksanakan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantoro.

Selanjutnya, pada 2 Mei 2021 dilasanakan upacara bendera di kantor Kemendikbud, pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Upacara bendera dilakukan tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan upacara dalam jaringan (daring) dapat di saksikan melalui Youtube Kemendikbud RI pada tautan https://youtu.be/lTD8mbmjJg4.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar 2 Mei 2021, Ada Live LIDA, Suara Hati Istri, dan Megaseries Ramadan Bismillah Cinta
 
Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri yang berada di zona hijau dan kuning diperkenankan melaksanakan upacara bendera Hardiknas 2021. Namun harus terbatas, minimalis, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Selain itu Kemendikbud merekomendasikan aktivitas atau kegiatan memperingati Hardiknas Tahun 2021 secara kreatif. Diarahkan untuk membangkitkan semangat belajar di masa Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.
 
Selanjutnya, Minggu 2 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, Kemendikbud akan menayangkan program Hardiknas berisikan siniar (podcast) inspiratif bersama Presiden RI H. Ir. Joko Widodo. Acara dipandu oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga: Manchester City Berpeluang Jadi Juara Premier League Pekan ini. Jadwal Liga Inggris di NET TV

Dalam tayangan, lanjutnya akan dimeriahkan oleh beberapa artis ternama antara lain Andmesh, Yura Yunita, Gamaliel, Sivia, On Frame Dancers serta Paduan Suara Pelajar.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x