IKA PMII Jabar Gelar Refleksi Harlah PMII, Syaiful Huda; Bangsa ini Butuh Peran Kader PMII

- 25 April 2021, 03:44 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda  yang juga Alumni PMII Jabar tengah memberikan sambutan dalam acara Refleksi Harlah PMII
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda yang juga Alumni PMII Jabar tengah memberikan sambutan dalam acara Refleksi Harlah PMII /Zaenal Mutaqin

Literasi News  - Ketua Komisi X DPR RI menegaskan eksistensi dan masa depan Indonesia tergantung peran kader PMII.

Hal tersebut disampaikan Syaiful Huda dalam kegiatan Bukber Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Jawa Barat dengan tema Refleksi 61 tahun PMII di Grill Garden Hotel Papandayan Kota Bandung Sabtu, 24 April 2021.

"Saat ini dan kedepan negara dan bangsa ini sangat membutuhkan peran kader PMII," kata Huda.

Huda yang menjelaskan bahwa ajaran ahlussunah waljama'ah annahdiyah yang dipegang oleh NU dan PMII menjadi modal yang paling utama.
Nahnu ashabul haq, alhaqqul diniy wal haqqul wathoniy: kita pemegang kebenaran, kebenaran agama dan kebenaran bertanah air.

"Kebenaran agama yang kita yakini, sejalan dengan nasionalisme yang kita yakini kebenarannya juga. Sebagaimana yang didoktrinkan khadaratus syaikh KH Hasyim Asy'ari yang menyatakan bahwa agama dan nasionalisme tidak bertentangan," katanya.

Habib Syarif (Kanan)  bersama para Alumni IKA PMII Jabar lainya dalam acara refleksi Harlah PMII
Habib Syarif (Kanan) bersama para Alumni IKA PMII Jabar lainya dalam acara refleksi Harlah PMII

"Nasionalisme adalah serbuk bagi proses penyemaian ke-Islaman yang sesungguhnya," sambungnya.

Huda yang  juga ketua DPW PKB Jabar  menegaskan bahwa kader NU dan PMII harus bangga, karena keduanya memiliki saham yang besar dalam sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

"Saham NU dan PMII lebih besar dibanding dengan saham elemen politik yang lain. Karena itu, kita akan lawan siapapun elemen politik yang tidak memberikan ruang atau mengeliminir kekuatan politik PMII," katanya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x