Enam Orang Meninggal Dunia dan Satu Lainnya Luka Berat Pasca Gempa M 6,1 di Wilayah Jatim

- 10 April 2021, 20:48 WIB
Rumah Sakit Mardi Waluya di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur yang terdampak gempa. Enam Orang Meninggal Dunia dan Satu Lainnya Luka Berat Pasca Gempa M 6,1 di Wilayah Jatim
Rumah Sakit Mardi Waluya di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur yang terdampak gempa. Enam Orang Meninggal Dunia dan Satu Lainnya Luka Berat Pasca Gempa M 6,1 di Wilayah Jatim /BNPB/Istimewa

Literasi News - Pasca Gempa berkekuatan M 6,1 di wilayah Jatim dilaporkan enam orang meninggal dunia dan satu mengalami luka berat. Hingga kini BNPB terus memutakhirkan data berdasarkan kaji cepat dari BPBD di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Dr. Raditya Jati mengatakan gempa berkekuatan M 6,1 berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan. Hingga kini, petugas di lapangan masih terus melakukan penilaian dampak dan kebutuhan pascagempa.

Data BNPB per hari ini, Sabtu 10 April 2021 pukul 18.00 WIB, mencatat total warga meninggal dunia enam orang dan satu lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga: Malam ini, Liga Inggris Pekan 31 Live Mola dan NET TV. Big Match Tottenham vs MU

Rincian korban meninggal dunia yakni tiga orang di Kabupaten Lumajang, sedangkan dua warga meninggal di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang dan satu di Kabupaten Malang.

Dikutip Literasinews dari laman resmi BNPB, BPBD Kabupaten Lumajang mencatat lokasi pengungsian ada di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan.

Sedangkan di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi. Terkait dengan kerusakan, BPBD beberapa wilayah masih terus melakukan pendataan di lapangan.

Baca Juga: Bundesliga Nanti Malam, Siaran Langsung di NET TV dan Mola TV. Laga Pembuka, Arminia Taklukkan Freiburg

Informasi sementara, BPBD Kabupaten Tulungagung menginformasikan kerusakan rumah rata-rata pada tingkat rusak ringan.

Di wilayah Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang, kerusakan rumah pada kategori rusak ringan hingga sedang. Sedangkan di Kabupaten Lumajang, Malang dan Blitar, tingkat kerusakan rata-rata ringan hingga berat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x