Bantu Korban Gempa Bumi Malang, 700 Personil Tagana Jatim Diterjunkan

- 11 April 2021, 07:59 WIB
Gempa bumi berkekuatan 6,7 M mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami.
Gempa bumi berkekuatan 6,7 M mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami. /BMKG/

Literasi News - Pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang Jawa Timur pada Sabtu, 10 April 2021 kemarin sebanyak 700 personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) diterjunkan ke lokasi wilayah terdampak.

700 personil Tagana yang akan melakukan berbagai upaya bantuan untuk korban gempa bumi tersebut adalah personil gabungan dari 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Robben Rico sebagaimana dikutip Literasinews.com dari Antara.

Baca Juga: Malam ini, Liga Inggris Pekan 31 Live Mola dan NET TV. Big Match Tottenham vs MU

Baca Juga: Setelah Dirawat Intesif 12 Hari, Korban Kebakaran Pertamina Balongan Indramayu Meninggal Dunia

"Mereka akan melakukan empat fungsi, yaitu evakuasi, selter, dapur umum dan layanan dukungan psikososial", kata Robben Rico di Jakarta, Sabtu, 10 April 2021.

Menurut Robben, sebelum menentukan langkah-langkah penanganan selanjutnya personil Tagana ini akan terlebih dahulu melakukan pendataan.

"Tagana akan terus bekerja untuk mendata korban jiwa maupun kerusakan lain yang akan kami gunakan untuk menentukan langkah selanjutnya," paparnya.

Baca Juga: Ini 12 Poin Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Sesuai SE Diterbitkan Kemenag

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x