Dua Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Berboncengan Gunakan Sepeda Motor

- 28 Maret 2021, 15:02 WIB
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di sekitar sisa-sisa ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan dua korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai 14 orang jemaat dan petugas gereja. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di sekitar sisa-sisa ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan dua korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai 14 orang jemaat dan petugas gereja. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc. /ABRIAWAN ABHE/ANTARA FOTO

Literasi News - Pelaku bom bunuh diri yang terjadi Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan berjumlah dua orang, sebelum ledakan terjadi diduga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor ke lokasi kejadian.

Jenis sepeda motor yang digunakan pelaku dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ini adalah sepeda motor metic dengan plat nomor polisi DD 5894 MD.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan persnya di Mabes Polri Jakarta, Minggu, 28 Maret 2021.

Baca Juga: Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Dewan Syuro PKB Minta Diusut Tuntas

Baca Juga: Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Polisi Pastikan Ada Korban Tewas

"Kami mendapatkan informasi ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor jenis metik dengan nomor polisi DD 5894 MD oleh dua orang yang kemudian terjadi ledakan di pintu gerbang gereja di Makassar," kata Irjen Pol Argo Yuwono dikutip Literasinews.com dari Antara.

Sebelum memasuki Gereja Katedral Makassar itu lanjut Argo pelaku sempat tertahan oleh petugas keamanan yang berjada dilokasi.

Saat kejadian bom bunuh diri itu jemaah sudah keluar dari gereja setelah melaksanakan peribadahan misa.

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum, Terkendala Hamparan Eceng Gondok Tutup Permukaan Air

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x