PBNU Harapkan Semua Masyarakat Bersedia untuk Ikut Program Vaksinasi Covid-19

- 25 Maret 2021, 10:14 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memperlihatkan vaksin Covid-19 Astrazeneca saat vaksinasi kepada kyai Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor PWNU Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 23 Maret 2021.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memperlihatkan vaksin Covid-19 Astrazeneca saat vaksinasi kepada kyai Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor PWNU Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 23 Maret 2021. /ANTARA FOTO/Moch Asim

Literasi News - Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini terus digencarkan oleh pemerintah, diharapkan melalui vaksinasi ini segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Menanggapi proses vaksinasi yang saat ini sudah berjalan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak semua masyarkat akan tidak merasa takut untuk divaksIn.

"Maka kita harapkan semua bangsa Indonesia mau pakai vaksin, karena tidak ada pilihan, tentunya kita pakai vaksin yang ada. Vaksin yang ada itu suatu keharusan bagi bangsa kita untuk vaksinasi. Karena kalau satu vaksin, satu tidak, nanti tidak akan terjadi herd immunity," kata Ketua Umum PBNU KH. Marsudi Syuhud dalam rilisnya, Kamis, 25 Maret 2021, dikutip Literasinews.com dari Antara.

Baca Juga: Sempat Ke Bali Bersama Kekasihnya, Gadis Garut yang Mengaku Diculik Akhirnya Ditemukan di Banyuwangi

Baca Juga: Kemenag: Seleksi PPPK 2021 Ada 9.495 Formasi Guru Madrasah, dan 27.303 Guru Agama Sekolah

Mengenai dua vaksin yang saat ini digunakan yaitu Sinovac dan AstraZeneca KH. Marsudi Syuhub memastikan dua-duanya boleh dipakai lantaran sudah diberikan fatwa oleh MUI bahwa penggunaan kedua vaksin ini boleh.

"Karena dua-duanya boleh dipakai, maka dipakai oleh para kiai. Fatwa MUI boleh, fatwa NU juga boleh," katanya.

Ditengah pandemi ini Marsudi mengingatkan agar dapat menjaga imunitas, salah satunya dengan disuntik vaksin ini.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora Putaran Kedua 25-29 Maret 2021, Live di Indosiar

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x