BMKG Hari Ini, Jumat 12 Februari 2021, Waspadai Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

- 12 Februari 2021, 06:58 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG hari ini 12 Februari 2021, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang
Ilustrasi: peringatan dini BMKG hari ini 12 Februari 2021, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang /BMKG

Literasi News - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan Bali

Peringatan dini atas potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang tersebut disampaikan melalui laman resmi BMKG. Berikut ini sejumlah daerah di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan Bali yang berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang, Jumat 12 Februari 2021.

DKI Jakarta
Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat dan Jakarta Pusat pada dini hari hingga menjelang pagi hari.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, Jumat 12 Februari 2021, Bisa Diunduh Bahannya

Jawa Barat
Waspadai potensi hujan dapat disertai petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab Kab. Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Bandung barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan.

Banten
Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Utara, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Jawa Timur
Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Magetan, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.

Baca Juga: Bayern Munich Juara Piala Dunia Antarklub, Menang Tipis atas Tigres. Samai Capaian Barca

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Lamongan, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Kab. Mojokerto dan Kab. Probolinggo.

Bali
Waspadai potensi hujan sedang - lebat dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali serta waspada potensi tinggi gelombang laut dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Perairan selatan Bali, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x