Bayern Munich Juara Piala Dunia Antarklub, Menang Tipis atas Tigres. Samai Capaian Barca

- 12 Februari 2021, 06:29 WIB
Piala Dunia Antar Klub Dini hari tadi, Bayern Munich Juara, menang Tipis atas Tigres 1-0
Piala Dunia Antar Klub Dini hari tadi, Bayern Munich Juara, menang Tipis atas Tigres 1-0 /Youtube

Literasi News - Bayern Munich akhirnya menjadi juara Piala Dunia Antarklub, setelah menang tipis atas Tigres 1-0 di babak final. Kemenangan diraih Bayern dalam laga yang dimainkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Hasil itu merupakan gelar Piala Dunia Klub kedua untuk Bayern, sekaligus menyamai pencapaian enam trofi yang diukir Barcelona pada musim 2009/2010. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara berdasarkan catatan laman resmi FIFA.

Dalam laga final tersebut, Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-18. Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesak ke sudut bawah gawang Tigres.

Namun setelah melakukan pemeriksaan VAR, wasit Esteban Ostojich memutuskan Robert Lewandowski berada dalam posisi offside dan menganulir gol tersebut.

Sang juara Eropa kembali mengancam saat Kingsley Coman membuka jalan di sisi kiri, dan melepaskan sepakan yang memaksa kiper Nahuel Guzman untuk melakukan penyelamatan. Peluang selanjutnya didapat Bayern melalui sepakan jarak jauh Leroy Sane tetapi membentur tiang gawang.

Bayern baru mampu memecah keunggulan pada menit ke-59. Sundulan Lewandowski menyambut umpan silang Kimmich dapat diblok Guzman, tetapi bola muntah mengarah ke Benjamin Pavard, sehingga dengan mudah ia melesakkannya ke gawang. Wasit sempat memeriksa VAR, sebelum kemudian mengesahkannya.

Kiper Guzman kembali bekerja keras untuk menahan sepakan Corentin Tolisso ke tiang gawang, dan ia melakukan penyelamatan ganda dari ancaman yang diberikan Douglas Costadan Kimmich.

Tigres sendiri tidak menyerah begitu saja. Andre-Pierre Gignac berusaha menyambut operan Javier Aquino di depan gawang Bayern, tetapi gagal membuahkan gol.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Bayern, sekaligus membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x