Pingatan Dini BMKG, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta, Jabar, Banten dan Jatim

- 8 Februari 2021, 12:33 WIB
Ilustrasi: BMKG  merilis peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang disejumlah wilayah Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur
Ilustrasi: BMKG merilis peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang disejumlah wilayah Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur /BMKG

Literasi News - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Banten, Jawa Timur (Jatim).

Rilis peringatan dini atas potensi terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang tersebut diunggah BMKG dalam laman resminya di bmkg.go.id.

Berikut ini sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada Senin 8 Januari 2021.

DKI Jakarta, wilayah berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang, yakni sebagian Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari. Kemudian Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada malam dan dini hari.

Baca Juga: Diguyur Hujan Tiga Hari Tiga Malam,Kabupaten Subang di Kepung Banjir dan Longsor

Jawa Barat, potensi hujan dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, serta Kab Bandung barat.

Kemudian Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, serta Kab Indramayu. Sedangkan pada malam hingga dini hari, di Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Bogor.

Provinsi Banten, potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang di Kab. Pandeglang bagian barat dan selatan, serta Kab. Lebak bagian tengah dan selatan.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor, Saat Libur Imlek Berlangsung Tiga Hari dan Penjagaan Bakal Lebih Ketat

Untuk Jawa Timur, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Pamekasan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: bmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x