Hadapi Bencana Alam, Gus AMI: Mari Lindungi Bumi Kita dari Perusakan dan Eksploitasi Alam

- 9 Februari 2021, 22:05 WIB
Ketua Umum DPP PKB, Gus Ami (Cak Imin) intruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk turun tangan membantu korban yang terdampak bencana.
Ketua Umum DPP PKB, Gus Ami (Cak Imin) intruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk turun tangan membantu korban yang terdampak bencana. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News - Bencana banjir dan tanah longsor kembali terjadi di beberapa daerah di Indonesia, di antaranya Semarang, Pekalongan, Jakarta, Subang, dan juga beberapa wilayah lainnya.

Atas bencana alam yang terjadi itu Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKB untuk turun tangan membantu korban yang terdampak bencana.

"Saya perintahkan semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air untuk Turun Tangan, galang bantuan, kerahkan semua tenaga untuk bantu pemerintah dan masyarakat mengatasi longsor dan banjir, ringankan beban bagi masyarakat terdampa," kata pria yang akrab dipanggil Gus AMI ini, Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Mendes PDTT Pastikan Dana Desa 2021 Dapat Digunakan PPKM Skala Mikro. Berikut Ini Instruksinya

Gus AMI juga menyampaikan supaya masyarakat dapat menjaga alam agar peristiwa bencana alam tidak terus berlanjut di masa yang akan datang.

"Agar kita semua menjaga alam, merawat lingkungan dan melindungi bumi kita dari berbagai tindakan perusakan, eksploitasi dan semua bentuk aktifitas yg dapat mengancam ekosistem lingkungan dan alam Indonesia" tuturnya.

Meskipun saat ini sedang dilanda berbagai bencana alam, Gus Ami terus mengingatkan agar masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan supaya pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia bisa segera berakhir.

Baca Juga: Nanti Malam, Juventus vs Inter Milan. Semi Final Coppa Italia Leg Kedua di TVRI

"Jangan lupa tetap lakukan Prokes, disiplin terapkan 3 M dan jaga kesehatan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x