Hadapi Gelombang PHK, Gus Ami : Semua Harus Bersinergi

- 22 September 2020, 19:46 WIB
Tangkapan layar saat Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus AMI)
Tangkapan layar saat Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus AMI) /(ANTARA/ Abdu Faisal)/

Literasi News - Hadapi gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pada masa pandemi mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhaimin Iskandar.

Gus Ami sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengingatkan perlunya sinergi seluruh komponen bangsa untuk membendung gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pada masa pandemi COVID-19.

"Tak ada jalan lain selain seluruh komponen bangsa harus bersinergi untuk membendung gelombang PHK ini agar dampak sosial lebih luas bisa dicegah," kata Gus AMI, dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia Hari Ini bertambah 4.071 jadi 252.923 kasus

Menurut dia, pemerintah harus terus diingatkan bahwa berbagai stimulus harus segera dan cepat disalurkan, berbagai hambatan birokrasi harus dipangkas, dan mekanisme pencairan dipermudah.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa berbagai skema-skema perlindungan sosial sesungguhnya telah diberikan negara, dan telah menjadi komitmen bersama antara DPR dan pemerintah, mulai stimulus untuk dunia usaha, UMKM, pekerja bergaji rendah, bantuan untuk orang miskin, hingga BLT Dana Desa.

Yang diperlukan sekarang, kata dia, adalah sinergitas semua komponen agar bergerak bersama menahan laju dan gelombang PHK agar tidak semakin membesar.

Baca Juga: Film Triple 9 Tayang Malam Ini di Trans TV, Inilah Sinopsisnya

"Perlu sinergitas pemerintah pusat dan daerah agar data yang diberikan bisa akurat sehingga bantuan tepat sasaran," tegas Gus AMI yang juga merupakan Ketua Pengawas Penanganan COVID-19.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x